634 Peserta Bersaing di SKB

634 Peserta Bersaing di SKB

\"\"Untuk 192 Formasi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 192 alokasi formasi tes CPNS Kaur akan dilakukan sistem ranking, atau hanya sebanyak 576 peserta tambahan. Jumlah itu berasal dari 239 alokasi formasi di Kabupaten Kaur. Sebab dari 58 peserta yang lulus passing grade, mereka akan menempati 47 alokasi formasi yang mereka lamar.

“Baru ada 47 formasi dari tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang terisi, sisanya mengacu kepada Permen PAN RB akan dilakukan perankingan,” kata Sekda Kaur, H Nandar Munadi MSi, kemarin (29/11).

Dikatakan Sekda, jika mengacu kepada PermenPAN RB yang belum lama ini diterbitkan, maka perankingan itu akan dilakukan per alokasi formasi. Hanya saja nantinya hal ini berubah, karena akan ditentukan oleh Panselnas sendiri. Artinya perankingan akan diberlakukan secara alokasi, bukan umum.

“Ini seperti ada 7 peserta melamar bidan di Puskesmas Tetap, kemudian dari 7 itu, 4 yang lulus dalam nilai terendah sebesar 255, maka keempatnya yang akan diranking. Sedangkan yang melamar di Puskesmas lain, akan diranking di alokasi formasi mereka sendiri,” terangnya.

Lanjutnya, jika dalam alokasi formasi itu misalnya dari 7 orang tersebut tak ada yang mencapai nilai 255, maka kemungkinan besar akan diambil dari alokasi formasi lain, contohnya sama-sama pelamar bidan, namun dari Puskesmas Kaur Tengah. Namun demikian untuk menentukan hal ini tentunya menjadi kebijakan Panselnas. Bisa jadi Panselnas akan menentukan sendiri siapa nanti yang ikut dalam seleksi konpetensi bidang (SKB) yang bakal diselenggarakan. “Masalah jadwal SKB dipastikan akan di gelar pada Desember mengenai jadwalnya menunggu keputusan, bisa saja serentak pelaksanaannya,” terangnya.

Ditamabahkannya, terkait dengan SKB dirinya juga belum bisa memastikan apakah akan dilakukan di Kabupaten Kaur atau akan di gabung se-Provinsi Bengkulu. Akan tetapi untuk peserta SKB sendiri nanti akan diikuti sebanyak 634 orang yang berasal dari 58 peserta lulus SKD dan sisanya dari tiga besar perankingan. “Kalau SKB di Kaur nanti tetap di SMP 8 Kaur tempat SKD kemarin, tapi kita tunggu petunjuk Panselnas dan tetap menggunakan CAT UNBK,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: